Kamis, 10 Agustus 2017

Cara Membuat Sinopsis Komik Manga





 Cara Membuat Sinopsis Manga Komik

Hallo kawan sekarang kita bertemulagi dalam materi cara membuat sinopsis manga komik nah sekarang dalama sebuah komik manga sangat penting sebuah sinopsis untuk menentukan sebuah alur cerita/plot karena banyak juga yang jago gambar dan pengen buat sebuah komik manga tapi gaktau cara buat ceritanya dan bagaimana buat alurnya nah daripada kita banyak basabasi karena saya juga tidak pintar basabasi langsung saja pembahasannya di bawah ini

#1.Tentukan pertama Tema atau gendre manga komik kamu, dalam menentukan gendre kamu pilih saja apa cerita yang kamu sukai misal kalau seperti saya, saya suka gendre action shounen seperti komik: one picece, naruto, DBS, dll atau mungkin kamu suka yang romantis kamu bebas menentukannya.

#2.Nah disini intinya  membuat alur/plotnya kalau saya akan membahas alur cerita action shounen karena saya suka gendre ini dalam membuat ceritanya tentukan dulu apa permasalahannya karena dalam masalahnya kita bisa menentukan alur cerita akan bagaiman, lalu tentukan nama-nama dari karakternya usahakan nama karakternya yang keren memiliki arti tersendiri, kemudian tentukan apa tujuan dari cerita atau tujuan dari karakter utamanya seperti contoh dragon ball  memilik tujuan yang sudah jelas yang pasti memburu bola naga untuk tujuan tertentu, jangan lupa dalam membuat suatu cerita buat si karaakter memiliki kekuatan yang tidak di ketahui oleh lawan sehingga musuh menjadi sombong dan meremehkannya tapi si lawan tidak tau bahwa karekter kita bukan tandingannya agar lebih Menegangkan dari sana juga bisa di ciptakan kesan yang lucu dan juga alur yang susah di tebak agar si pembaca menjadi penasaran dan ingin baca dan baca lagi, kalau bisa isi banyak pelajaran hidupnya... ,seperti kalau kalian sering nonton naruto atau doraemon pasti kalian mengerti itu salah satu pemanis dalama cerita komik manga.

Nah sekian pembahasan dari saya semoga bermanfaat bagi banyak pembaca sekalian, semoga komik manga hasil kalian sukses. di kesempatan berikutnya saya akan membahas tentang cara membuat dan menggambar karakter komik.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

My check

Yudiarta